600 Perenang se-Indonesia Berebut Piala Wali Kota Bogor

0
495
OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Bogor – Sebanyak 600 perenang dari seluruh Indonesia mengikuti Wali Kota Bogor Open Challenge di Milakencana, GOR Pajajaran, Kota Bogor. Event yang digelar Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Bogor tanggal 7-8 Oktober 2017 ini memperebutkan piala Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor Eko Prabowo, mengatakan, kolam renang Milakencana selain untuk rekreasi juga sudah standar dan layak digunakan untuk lomba.

“Dispora sendiri sangat mendukung pelaksanaan event seperti ini. Kemudian sudah ada trust (kepercayaan) dari masyarakat baik secara indivudu maupun organisasi terhadap sarana dan prasarana yang ada di Dispora. Bahkan untuk sekarang ini setiap minggunya selalu mengadakan even. Saya berusaha memberikan pelayanan yang terbaik dengan mengoptimalkan pelayanan yang ada dan mengevaluasi apa yang kurang dan apa yang baik. Kalau kurang akan saya tingkatkan lagi,” ungkapnya.

Sementara Ketua Panitia Wali Kota Bogor Open Challenge, Eko Septihadi, berharap perenang dari Bogor ikut terlibat dan meraih prestasi dalam event ini. “Animo peserta sangat baik. Ada sekitar 600 peserta dan 100 klub yang ikut, di antaranya Jawa Tengah, Sumatera, DKI Jakarta, Jawa Barat, Muaraenim, Lampung, dan banyak lagi, karena ini event terbuka,” katanya.

Eko Septihadi menegaskan, arena kolam renang Milakencana masih memenuhi syarat untuk digunakan lomba. “Namjn saran saya kalau ingin mencetak atlet-atlet berprestasi sampai tingkat nasional perlu adanya sedikit pembenahan. Maka ini tahap warming up agar ke depannya bisa mengadakan event yang lebih besar lagi,” imbuhnya. (dns)